Album-Singles

MENU

Sigma Entertainment. Powered by Blogger.

PROFIL TIM NASYID SIGMA (Tim Nasyid Dumai - Riau) (Sigma Sang Inspirasi "dimulai dari yang kecil")




berdiri pada tanggal 23 Desember 2006, SIGMA yang merupakan singkatan dari Senandung Islam Gapai Maghfirah Allah mengikrarkan diri untuk membentuk tim nasyid. Dilihat dari filosofi matematika Sigma yang berarti menjumlah melangkah bersama dengan karakter berbeda, suku, asal, berpadu menjadi satu cita untuk mensyiarkan seni islam. saat ini Sigma dengan 4 personil
1. Yedo Kurniawan
2. Yoni Putra
3. Zulmy Erwinsyah
4. Zein Wahyudianto

Dari perjalanan Sigma, sudah beberapa kali mencoba mencari formasi yang tepat, dari format berlima dan akhirnya menemukan format ideal untuk tim ini menjadi berempat.

TAHUN 2006
Berilham dari bakat yang sama personil SIGMA yang awalnya merupakan random dari rekruitment dari salah saeorang peminat nasyid dikota dumai dipertemukan dengan Yedo Kurniawan (Manager Sigma) yang pada tahun itu beliau baru menginjakkan kaki untuk mengikuti OJT Trainning di salah satu perusahaan Minyak BUMN. dari awal pertemuan itu dimulailah sebuah konsep workshop nasyid selama 2 bulan (setiap hari) untuk membentuk dan melatih nasyid sembari mencari genre apa yang diangkat tim SIGMA ini. alhasil tepat ditanggal 23 Desember barulah tim ini diikrarkan dengan job penampilan pertama diakhir bulan desember 2006.

TAHUN 2007-2008
Adalah tahun dimana 4 prinsip kerja tim (konsep, product, marketing, network) menjadi pilar untuk dijalankan. tahun 2006 Sigma lebih kurang 1 tahun meramu dan mencari karakteristik tim dan  tahun 2007-2008 diplot sebagai tahun dimana tim untuk membuat karya dan berani mempresentasi karya. Dengan kemampuan dan keterbatasan serta belajar serta mengevaluasi karya, lebih kurang 5 karya tim (baru berupa materi) telah dirampungkan

TAHUN 2009
tahun 2009 lebih dikenal sebagai batu loncatan untuk sigma berkembang, yang pada awalnya hanya merupakan tim daerah dari pantai timur sumatra mencoba mengibarkan sayap untuk tingkat provinsi dan nasional.
diawal tahun 2009 sebuah hasil rapat evaluasi tim  agar karya bisa dinikmati oleh pecinta nasyid tentu saja harus beriringan dengan sebuah prestasi, berbicara nasyid adalah bagaimana mensinergikan karya dan prestasi untuk bisa mempromosikan tim SIGMA sendri.

Sigma adalah tim dengan dengan hanya mengikuti 1 kali Festival, yakni FNPI 2009 (Festival Nasyid Pemuda Indonesia) yang ditaja Menegpora bersama ANN dan untuk audisi Sumatra menjadi Juara 1 sekaligus menjadi duta Sumatra ditingkat nasional. dan tahun 2009 menjadi prestasi membanggakan sebagai 5 besar tim nasyid terbaik Indonesia.dan menjadi bintang tamu diberbagai event

TAHUN 2010
Setelah pulang dari FNPI 2009 SIGMA kemudian fokus mencari link dan menggarap lagu yang telah diprogram ditahun 2008, memang bukan hal yang mudah untuk nasyid Daerah mengembangkan sayap dan membuat album untuk dinikmati semua orang.alhasil pada tanggal 101010 (10 Oktober 2010) dengan menggelar bantuan anak yatim dan launching Album 30 Oktober 2010 di Mal SKA Pekanbaru bertajuk Istikharah Cinta.
Alhamdulillah karya SIGMA mendapat sambutan hangat dan diputar diseluruh radio muslim indonesia dan sudah dilihat lebih dari 700.000 orang (tahun 2012) yang melihat klip istikharah cinta di youtube. dan tahun 2010 secara resmi Sigma Entertainment didirikan yang dimotori langsung Manager marketing Sigma Pekanbaru Renanda Lastri.

TAHUN 2011
Menjadi Apresiasi tersendiri bagi SIGMA, 2 lagu dialbum SIGMA masuk kedalam nominasi Indonesian Nasheed Award (INA 2011) Istikharah Cinta dan H2N yang digelar bulan Maret di Jakarta. merupakan kebahagian tersendiri untuk tim nasyid ini, nominasi yang masuk kategori diambil dari request terbanyak di seluruh radio Indonesia.dan ditahun ini pula Sigma entertainment berbenah memperbaiki struktur dan mengevaluasi kerja, dan terpilihlah Agus Purnomo selaku ketua Sigma Entertainment Pekanbaru

TAHUN 2012
Setelah mencoba memarketkan tim lebih jauh, tahun 2012 adalah tahun untuk memperluas jangkauan dan pengembangan karir buat nasyid SIGMA, diawal tahun semua berjuang mendirikan sebuah LSM dan akhirnya melalui akte Notaris berdirilah LSM Sigma Peduli Anak Bangsa dengan menaungi 4 sub bagian organisasi (Sigma Entertainment, Sigma Mikro Mandiri, Aliya Sigma, Sigma Marketing), ditahun ini banyak hal-hal yang menarik menjadi bukti sejarah perkembangan SIGMA, disamping EO yang terus berjalan dengan konsep profesional dan moto: lebih dari pengabdian untuk sebuah pelayanan, SIGMA telah meluncurkan beasiswa untuk 5 orang, menggelar Muslimah in Action dan Muharram Creative sekaligus launching Single Sigma dan nasyid binaan (VC Gema, Nuansa, Dim3nsi), sampai saat ini telah tercatat 7 Gruop yang tergabung di Sigma Entertainment (Salsabila, Harmony, Duo Julian & Zamis)

Menjadi Indah beberapa karya dimanagement Sigma Entertainment akan segera dipasarkan dengan target tim tahun 2013, adapun karya-karya yang akan dimarketkan tahun 2013:
1. Kupu-kupu cinta (Sigma)
2. Pemenang Sejati (Sigma)
3. Suara Harapan (Sigma)
4. Senandung Ukhuwah (Sigma)
5. Luar Biasa (Sigma)
6. Istikharah Cinta new version (Sigma)
7. Anugrah Cinta (Nuansa)
8. Bertemu Indah (Dimensi 3)
9. Suara Hati (VC Gema)

dan kado terindah ditahun 2012 adalah penampilan International Sigma pertama di Kualalumpur TV 2 malaysia, dan TV Alhijrah Malaysia juga on air di radio Malaysia yang dimotori promotor Sigma Asiatech Interwerk.

TAHUN 2013
Selain kembali 2 buah lagu Sigma masuk menjadi nominasi di Indonesian Nasheed Awards yaitu Senandung Ukhuwah dan Istikharah Cinta di tahun yang sama Sigma secara exclusive melaunchingkan album keduanya bertajuk Kupu Kupu Cinta di Ballroom Hotel Grandzuri Dumai.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
23 Komentar untuk "PROFIL TIM NASYID SIGMA (Tim Nasyid Dumai - Riau) (Sigma Sang Inspirasi "dimulai dari yang kecil")"

kupu-kupu cinta, bagus sekali,, . . . next belalang cinta atau kumbang-kumbang cinta yaa atau ulat sutera cinta, hehehe

Assalamualaykum
salam kenal,,,kami tim Nasyid Putih Nada..... :)

kupu-kupu cinta and istikhoroh cinta, my favorite song of sigma ;)

Subhaanallah....lagu2 nya sejuk di dengar...
Smoga kedepan nya lebih suxes lagi buat sigma...

salut.....Teruss berkaryaaa....

Suka sekali dengan lagunya,,menyentuh dan menginspirasi!!

Sukses sigma saya suka dengan mupos istikharah cinta

assalamualaikum, awalnya saya kira asal malaysia, ternyata indonesia punya. sukses terus sigma. kapan agenda tampil di jakarta

Suka sekali hampir semua lagunya Sigma.terutama sejuta doa dan melukis hati.video klipnya mengharukan

subhanallah, semangat trs bdakwah mll syair

Aku suka sama lagu2 nya. Sukses terus untuk Sigma :)

Sy suka dngan lagu2 sigma
Kapan lagi ya di rilis sejuta doa part 3 nya?

Baarokallooh sigma...
Terima kasih kak Yedo K, sudah buat anak anak senang... Kapan kapan hadir langsung ke asrama yatim kami yaa... Trm ksh

Assalamualaikum..
MasyaAllah.. sukses terus buat sigma.
Suka banget sama suara nya kang zamis. Kalau instagram nya ada ga yah min??? Heheheheh

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top