Album-Singles

MENU

Sigma Entertainment. Powered by Blogger.

ceritaku: CERITA DIBALIK LAGU SUARA HARAPAN

ceritaku: CERITA DIBALIK KARYAKU (Suara Harapan):          


Lagu Suara Harapan yang dipopulerkan oleh tim nasyid SIGMA diciptakan oleh seorang wanita alumni Universitas Andalas Sumatra barat yaitu Renanda Lastri. Akhwat yang biasa disapa Kak iren ini memang mempunyai segudang lagu yang enak untuk didengar, lagu yang lahir ditangannya beridentik dengan konsep medle dan sangat menyentuh, mungkin ini sesungguhnya sisi perempuan itu. nah berbicara tentang lagu Suara harapan lagu tersebut sangat identik dengan pengharapan atau keinginginan, dimana menceritakan suatu negri yang tertindas dan terluka.

nah.. pengen taukan apa awalnya kenapa lagu ini diciptakan..?? berikut penuturan beliau..
Awalnya lagu Suara harapan terinspirasi ketika melihat kota pekanbaru yang sangat padat (saat ini pekanbaru adalah kota paling cepat pertumbuhannya setelah kota medan dipulau sumatra), tak hanya itu kota ini juga mulai merasakan macet walaupun tak separah kota Jakarta. hari hari beliau bisasanya menggunakan transportasi angkot untuk beraktifitas, pada kesempatan itu cuaca panas terik, debu bertebaran kemana mana ditambah lagi banyak anak jalanan yang mengisi disetiap persimpangan menambah seisi kota ini menjadi padat dan sedikit sumpek.. ntah bagaimana nasib mereka kelak yang pasti naluri kitapun berkata.

Selang beberapa hari kemudian seorang ikhwan, relawan Indonesia yang ikut dalam pembebasan jalur Gaza (wartawan Hidayatullah) diundang ke Pekanbaru. Kebetulan kak iren ikut dalam acara tersebut. subhanallah ia menceritakan bagaimana tentara Israel diatas kapal sampai beliau juga tertembak. inilah yang menginspirasi renanda lastri menciptakan lagu Suara Harapan. dan lagu tersebut sudah bisa didownload secara gratis dan halal di  sini


Lirik Suara Harapan :

Ku pandang langit penuh debu
kilihat awan hitam
kupandang bumi penuh duka
kulihat bunga layu

dimanakah kedamaian
yang dirindukan setiap manusia
tangisan pilu terus terdengar
ribu peluru makin menghujan

hanya padamu..
kami memohon berilah kami kekuatan
hanya padamu..
kami meminta berilah kami kemenangan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ceritaku: CERITA DIBALIK LAGU SUARA HARAPAN"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top