Album-Singles

MENU

Sigma Entertainment. Powered by Blogger.

Konsultasi Nasyid Bersama Yedo Kurniawan. "Membentuk Tim nasyid yang Solid"



Assalamu'alaikum Wr Wb,
Kak, perkenalkan saya Ferdi di Duri, saya ingin menanyakan kak, bagaimana cara membentuk tim nasyid dan menjadi solid, ditunggu ya kak tips menjadi nasyid yang solid, syukron kak



Wa’alaikumussalam wr wb
Buat saudara Ferdi yang dirahmati Allah, nasyid tentu tidak asing lagi bagi kita, dengan syair yang khas dan lirik yang selalu mengingatkan kita dan menyeru kebaikan menjadi tren tersendiri bagi remaja. Alhasil banyak menjamur tim nasyid yang tersebar diseluruh bumi nusantara bahkan dunia.
Tentu pemandangan yang miris ketika sedang menjamurnya tim nasyid,  banyak juga tim yang berujung bubar, dengan kata lain tim nasyid yang terbentuk tidak memiliki visi yang jelas hanya mengikuti hobbi diri semata dan berakhir dengan bubarnya tim tersebut.
Menurut saya ada 4 aspek yang menjadi hal terpenting dalam pembentukan tim nasyid dan keempat aspek itu dibalut dengan sebuah kata “proses” menjadi tim yang solid.
1.       Konsep
Tim nasyid yang terbentuk harus memiliki konsep yang jelas, Hal ini adalah mutlak dalam
pembentukan suatu tim. Dan yang menjadi sorotan utama dalam mengonsep tim nasyid  adalah menetapkan Personil dan komitmen, Menyatukan Visi, Menetapkan Struktur Tim, Menentukan pelatih jika belum bisa mandiri, mengadakan Workshop Tim.

2.       Produk
Setelah konsep tim telah dijalankan, hal yang terpenting adalah bagaimana tim itu memiliki skill personil yang memadai baik teknik vocal maupun speaking dan gaya penampilan yang menjual. Dan hal hal yang perlu diperhatikan diantaranya Pastikan Peduan Suara Personil sudah selaras, Pastikan personil  mempunyai talent untuk berbicara atau menghidupkan suasana, Pastikan setiap penampilan memiliki standart yang jelas agar elegansi tim tetap terjaga, baik kostum, make up, Pastikan tempat perform telah terkondisikan dan sesuai dengan standart penampilan tim, baik sound, dekorasi panggung dsb, Membuat Prestasi Tim dengan mengikuti event sebagai tolak ukur tim, Membuat karya/Single Lagu untuk identitas tim.

3.       Networking
dimana munsyid atau management Nasyid harus mutlak memiliki network / jaringan yang luas agar dapat dengan mudah menjual & mempromosikan produk  secara umum. Untuk itulah sang  management juga harus memiliki fighting spirit yang tinggi untuk mengkonsep produk  agar diterima dipasaran. Berbicara Networking  berbicara perihal kita membangun hubungan baik dengan orang lain. Untuk itu perlu pemetaan dan pemanfaatan sarana agar senantiasa membangun jaringan luas baik memanfaatkan sarana teknologi dan jejaring sosial yang bersifat free ataupun memanfaatkan sarana bersilaturrahim dan sharing ide melalui HP, Email, Facebook, Twitter, BBM, Blog dan sarana Penunjang berkomunikasi baik langsung maupun tidak langsung.

4.       Marketing
Berbicara memasarkan tim yang kita bentuk merupakan mencari peluang untuk menjual atau mempromosikan tim nasyid anda.
“Jangan biarkan kesempataan itu berlalu sebelum anda belum menawarkan tim nasyid anda. Tidak perlu merasa malu untuk menawarkan tim anda kesiapapun".
Semoga tips ini bermanfaat ya..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KONSULTASI NASYID 
BERSAMA MANAGER SIGMA
Yedo kurniawan / Praktisi dan Pelatih Nasyid Riau
email: yedo.kurniawan@pertamina.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Konsultasi Nasyid Bersama Yedo Kurniawan. "Membentuk Tim nasyid yang Solid""

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top